Usung Nasib Pekerja dan Mahasiswa, Musisi Ragadupa Rilis Single "Sihir Angka-Angka"

Single baru Ragadupa (Ist)

Ragadupa, musisi asal Padang, Sumatera Barat, akan merilis single terbaru berjudul “Sihir Angka-Angka” pada 25 Juli 2024, sebagai bagian dari persiapan album penuh kedua mereka.

Lirik lagu ini ditulis oleh novelis terkenal Boy Candra, menghasilkan sebuah lagu berdurasi sekitar 4 menit. Aransemen musiknya, yang dikerjakan oleh Gelvi Aulia Windo, dikemas dalam genre Pop Alternatif, memberikan nuansa baru untuk lagu-lagu Ragadupa berikutnya.

Dengan lirik yang tegas dan unik, "Sihir Angka-Angka" menggambarkan keseharian para pekerja, karyawan, dosen, guru, atau mahasiswa yang terus-menerus diburu oleh deadline, target, dan tekanan waktu. Situasi ini digambarkan berulang kali hingga beban dan pikiran terasa semakin berat, meskipun hari esok masih menunggu.


Ragadupa (Ist)

“Ada perasaan marah dan simpati terhadap tekanan kehidupan dewasa ini, terutama untuk teman-teman saya yang bekerja keras demi mencapai target atasan, lembur, bahkan jatuh sakit, untuk bertahan di dunia korporasi yang keras. Dosen dan guru yang mendapat banyak beban administratif namun tetap harus bertanggung jawab atas pendidikan yang diberikan kepada muridnya. Serta adik-adik mahasiswa yang terkendala biaya pendidikan yang terus meningkat. 'Sihir Angka-Angka' adalah curahan hati saya tentang realita dalam arus tersebut,” ujar Ragadupa.

Proses pembuatan single ini juga melibatkan Ariski Triputra sebagai pengarah vokal dan paduan suara, Hendrik Mahendra pada drum, Miftah Aulianti sebagai vokal latar dan vokal kedua, Dayuang Pratama pada keyboard, efek, serta mixing dan mastering lagu, dan Fristhio Norphi sebagai perancang artwork cover dari foto milik Ragadupa.

Lalu "Sihir Angka-Angka" akan dirilis di semua platform digital bersamaan dengan video lirik di channel YouTube Ragadupa yang digarap oleh Ilham Taher, seorang videografer dari Jakarta. 

“Saya berharap lagu ini bisa disukai banyak pendengar, menjadi penyemangat dalam kondisi lelah atau bahagia, dan ke depannya bisa saya bawakan dari panggung ke panggung secara live,” tambah Ragadupa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel