Sampai Ke Timor Leste, Unbrah Kejar Mitra Global

Ilustrasi.


Unversitas Baiturrahmah merampungkan kerjasama dengan Universidade of Dili, Timor Leste setelah dilakukan penandatanganan dokumen kerjasama pada Jumat 2 Agustus 2024 di Padang.

Bertempat di kediaman Ibu Yayasan Pendidikan Baiturrahmah Hj Maizarnis Dalam penandatanganan tersebut Unbrah diwakili oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S sedangkan Universidade of Dili diwakili oleh Vice Rector Arif Abdullah Sagran.

Penandatangan kerjasama


Menurut Rektor Unbrah kerjasama ini meliputi pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta pengembangan sumber daya manusia.

Kerjasama ini menjadi penting bagi kedua kampus secara internasional mengingat keduanya sedang menapak untuk masuk dalam standar universitas secara global.

Disamping itu secara nasional kedua kampus sedang berkembang tentu dengan adanya kerjasama itu akan membantu dalam pembangunan ke depan , sebut Rektor.

Kepala Biro dan Perwakilan Universidade Dili

Kepala Biro Humas dan Kerjasama Unbrah Dr. drg. Yulia Rahmad, M.Kes menyebutkan langkah Unbrah memperkuat kerjasama internasional dalam rangka pemenuhan kompetensi utama pengembangan tridharma perguruan tinggi.

Menurutnya, Saat ini dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terdapat acuan untuk pemenuhan kompetensi tersebut yakni Indikator Kinerja Utama (IKU). Kerjasama dengan mitra global terlebih yang bereputasi menjadi salah satu pemenuhan IKU 6.

Semakin banyak kata dia, kerjasama dilakukan secara global maka IKU yang akan didapat semakin baik ditambah lagi mitra yang dipilih dinilai strategis dan efektif dalam pemenuhan kompetensi tersebut.

Bagi Unbrah tambahnya, kerjasama dengan Universitas Dili ini menjadi langkah regional yang strategis dalam mengembangkan sayapnya di Asia Tenggara.

Sebelum dengan Timor Leste, Unbrah telah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Malaysia, Vietnam, Kamboja, Taiwan, Korea Selatan dan Australia.

Foto bersama.

Sementara itu dalam kegiatan penandatanganan hadir juga sejumlah dekan dari kedua kampus.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel