Unbrah Gelar Kegiatan Hari Silaturahim Mahasiswa Baru 2024

Mahasiswa baru Unbrah 2024 (ist)

Universitas Baiturrahmah menggelar kegiatan Hari Silaturahim Mahasiswa baru 2024 di Auditorium Unbrah Kampus Aie Pacah Padang, Rabu 4 September 2024.

Ketua Panitia Hasimaru Unbrah Irwadi, S. Kep, M.Kep mengatakan dalam sambutannya Sebanyak 802 orang mahasiswa baru mengikuti kegiatan yang merupakan puncak dari orientasi mahasiswa baru yang telah dimulai semenjak 25 Agustus 2024 hingga 31 Agustus 2024 melalui Kegiatan Bintalfisdis di Padang Panjang.

Kemudian pada 31 Agustus 2024 hingga 3 September 2024 mahasiswa baru tersebut mengikuti kegiatan Emotional Spiritual Question (ESQ) dengan menghadirkan trainer dari Jakarta.

Pada 4 September hingga berakhir 7 September, dilaksanakan kegiatan pengenalan lingkungan kampus atau puncak Hasimaru 2024.

Kegiatan Hasimaru 2024 ini mengambil tema "Unbrah Siap Mewujudkan Generasi Emas yg Berilmu, Berketerampilan dan Berakhlak Mulia".

Tujuan dari kegiatan Hasimaru ini kata Irwadi guna membina mental, fisik, disiplin, dan cinta tanah air, sekaligus membekali kecerdasan secara intelektual, emosional dan spiritual serta membentuk karakter mahasiswa tangguh dan prestasi.

Kegiatan Senam Hasimaru 2024 (Ist)

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S mengatakan bahwa pihaknya selalu konsisten dalam membina mahasiswa baru untuk menjadi sumber daya yang kompetitif dan unggul. 

Sementara itu dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan mahasiswa dari Wakil Rektor I kepada Rektor, dan juga dari Rektor kepada dekan yang kemudian ditandai dengan pemasangan almamater kepada perwakilan mahasiswa.

Kegiatan Kebyar-Kebyar Pembukaan Mahasiswa Baru (Ist)

Selain itu juga ada pertunjukan "Kebyar-Kebyar" Indonesia dengan menyalakan lampu flash serta monolog teater dari mahasiswa Unbrah.

Kegiatan ditutup dengan pengenalan seluruh perangkat atau pejabat Universitas, Fakultas dan prodi serta pimpinan Ormawa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel